Sidak ke Mapolres, Kapolda Apresiasi Kesiagaan Anggota Polres Salatiga

 



Laporan : Sumber Bag Humas Res Salatiga

SALATIGA -Terkait perkembangan situasi saat ini dengan naiknya eskalasi aksi terorisme, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs  Ahmad Luthfi bersama para Pejabat Utamanya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kewilayahan. Salah  satunya Ke Mapolres Salatiga, pada Rabu malam (31/1).


“Kota Salatiga adalah Indonesia Mini, penduduknya sangat heterogen dan majemuk namun mampu menjadi Kota paling toleran di Indonesia, pertahankan dengan meningkatkan pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai kecolongan oleh pelaku terrorisme," Kata Ahmad Luthfi didepan Kapolres, AKBP Rahmad Hidayat.

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menekankan bahwa anggota tidak boleh lengah meski kondisi wilayah terlihat aman. Jenderal polisi bintang dua tersebut mengharapkan anggota
tetap mewaspadai setiap kemungkinan adanya pelaku terorisme.

"Tidak hanya pengamanan  mako namun juga pengamanan ibadah khususnya gereja yang banyak tersebar di Kota Salatiga, tambah personil pengamanan makonya, perketat standar operasinal prosedurnya," imbuh Ahmad Luthfi.


Sementara itu, Kapolres, AKBP Rahmad Hidayat dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dengan eskalasi gangguan keamanan yang meningkat Polres Salatiga telah menambah personil yang bertugas pengamanan mako dari Unsur Satuan Sabhara.

"Selain itu pengamanan juga dibantu oleh Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) dan Perwira Pengawas (Pawas) Serta Bintara Pengawas (Bawas) selaku pengendali dan pengawasan terhadap personil yang bertugas (piket)  baik di Mapolres Salatiga maupun Jajaran Polsek dan Satlantas," terang Rahmad Hidayat.

Sebelum meninggalkan Mapolres Salatiga, Kapolda menyampaikan apresiasinya atas kesiagaan dari seluruh anggota Polres Salatiga.

"Selanjutnya Kapolres silahkan beri arahan dan motivasi di jajaran Polsek. Lakukan pengecekan dan pastikan pelayanan ke masyarakat tetap lancar," tutup Kapolda.

(Red/UCP)
Lebih baru Lebih lama