Hadiri Rapimnas Relawan Siaga di Bogor, Danrem 061/SK Beri Dukungan Bagi Setiap Kegiatan Kebencanaan





 Sumber : PENREM 061/SK


BOGOR,Pojoktani.com—Ketua Umum Relawan Siaga Bencana, Letjend (Purn) Agus Sutomo memimpin Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Relawan Siaga 2021 di Hotel Arimbi, Puncak, Bogor, Jumat (19/3). Acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan cabang Relawan Siaga seluruh Indonesia juga diikuti secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.


Komandan Korem 061/SK Brigjend Achmad Fauzi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya siap mendukung program kegiatan relawan siaga di wilayah Kabupaten Bogor. Terkait hal ini, Achmad Fauzi juga secara langsung memberikan motivasi kepada para peserta Rapimnas.


“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini, karena  kegiatan ini dilaksanakan memerlukan  bekerjasama  membantu pemerintah, membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam penanggulangan bencana, membantu Basarnas dalam membantu pencarian dan pertolongan kecelakaan dan lain sebagainya.”, terang jenderal TNI bintang satu tersebut.


Sementara itu, secara virtual, Menparekraf, Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terbentuknya relawan bencana tentunya sangatlah membantu masyarakat di tanah air, sehingga kedepannya dapat berkerjasama bersinergi dengan hati yang tulus guna membantu dalam setiap adanya kesulitan masyarakat.


" Negara kita yang terdiri dari beribu- ribu pulau dengan karakteristik daerah yg berbeda beda yg masing-masing mempunyai potensi bencana yang berbeda perlu adanya antisipasi terhadap bencana, untuk itu  Relawan Siaga Bencana sangatlah dibutuhkan oleh masarakat di tanah air. Dan sudah banyak terbukti Relawan Bencana telah banyak membantu dalam menanggulangi bencana, di antaranya dengan cara bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak bencana." Ungkap Sandiaga.


Sementara itu, selaku Ketua Umum, Letjend Agus Purnomo berharap kehadiran Relawan Siaga Bencana di tengah masyarakat dapat menjadi salah satu komponen penting dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana di seluruh tanah air.


“Kami berharap kehadiran kawan-kawan relawan nantinya dapat bermanfaat bagi upaya pencegahan maupun penanggulangan bencana alam di seluruh Indonesia. Semangat menjaga persatuan dan kesatuan adalah motivasi bagi kami untuk membantu sesama yang terdampak bencana.”, pungkas Agus.


Lebih baru Lebih lama