Tottenham Dihajar Man City, Mourinho Bikin Istilah Penalti Modern

 


Jakarta - Jose Mourinho tak bisa menutupi kekesalannya akan penalti yang berujung gol pertama Manchester City. Manajer Tottenham Hotspur itu menyebutnya penalti modern.

Tottenham Hotspur takluk 0-3 dari Manchester City kala bertandang ke Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di lanjutan Liga Inggris. Penalti Rodri di menit ke-23 membuka skor, disusul dua gol dari Ilkay Guendogan pada menit ke-50 dan 66.

Cerita pertandingan ini bisa saja berbeda jika peluang Harry Kane dari tendangan bebas di menit-menit awal masuk ke gawang, alih-alih kena tiang. Tapi yang lebih bikin Jose Mourinho kesal adalah penalti atas pelanggaran Pierre-Emile Hojbjerg terhadap Guendogan.

Manajer asal Portugal itu merasa di era sekarang ini, semua kontak meskipun minimal terlalu mudah diganjar penalti.

"Punya kesempatan terbesar di pertandingan untuk membuka skor 1-0, kami lalu dihukum dengan penalti yang saya sebut penalti modern. Penalti yang Anda tak menyangkal ada kontak, tapi sekarang di sepakbola modern setiap kontak adalah penalti," ujarnya dikutip BBC.

"Selalu merugikan kami. Saya tak bilang itu bukan penalti, saya menyebutnya penalti sepakbola modern," imbuh Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur kini tertahan di urutan sembilan klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 23 pertandingan.

Lebih baru Lebih lama