RUTAN SALATIGA : Satgas Kamtib Rutan Lakukan Sidak, Kamar Napi Digeledah



Laporan : Cahyono P.

SALATIGA, Pojoktani.com--Satgas Kamtib Rutan Salatiga lakukan penggeledahan kamar hunian pada Jumat (19/2) malam. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dengan  sasaran barang-barang terlarang.

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano menjelaskan, sasaran penggeledahan di antaranya seperti Narkoba, Senjata/Benda Tajam, Hanphone dan barang terlarang lainnya.

"Meski pengawasan kami sudah ketat, kami tidak mau kecolongan. Maka diadakan operasi penggeledahan secara mendadak secara berkala, seperti malam ini [Jumat/red]," terang Andri.


Setelah kegiatan penggeledahan, kepada sejumlah warga binaan dengan kasus narkoba dilakukan tes urine. Menurut Andri, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di lingkungan rutan. 

"Meskipun pada akhirnya kami tidak menemukan adanya hal negatif berkaitan dengan barang terlarang. Namun kami lega karena bisa memastikan bahwa lingkungan rutan hingga saat ini dalam kondisi aman dan bebas narkoba," jelas Andri.

Dalam apel setelah kegiatan, Andri juga berpesan kepada para pegawai untuk tidak mencoba mendekati hal-hal yang berkaitan dengan narkoba. 

"Saya himbau dan tekankan kepada rekan-rekan pegawai, jangan ada yang berani mencoba mendekati hal-hal yang berkaitan dengan narkoba. Ini instruksi langsung dari pimpinan di pusat, tidak akan ada toleransi jika nanti ada pegawai kedapatan berhubungan dengan narkoba," pungkasnya. (Red/GCP)
Lebih baru Lebih lama