ORANG HILANG : Ditemukan Warga Dalam Kondisi Linglung di Salatiga, Gadis Cantik Asal Kendal Akhirnya Dijemput Keluarga di Mapolsek Tingkir



Kondisi AL, saat ditemukan warga di Kampung Baru, Kalioso, Salatiga, Senin (22/2) pagi.


SALATIGA--Keluarga dari salah satu gadis asal Kendal yang dilaporkan tersesat di Salatiga akhirnya mendatangi Mapolsek Tingkir dan bertemu dengan gadis tersebut. Kerabat AL, pukul 13.45 WIB tiba di Mapolsek dan langsung dipertemukan dengan AL dan RA.

Seperti diberitakan, dua gadis asal Kendal, AL dan RA tersesat di Salatiga dan ditemukan di dua lokasi yang berbeda. AL ditemukan warga di Kampung Baru, Kalioso sementara RA diketahui berada di Perengsari, Canden. Identitas mereka menemui titik terang berkat unggahan di media sosial oleh beberapa netizen. 

Ketua RW 03, Kalioso, bersama Relawan Ojol Salatiga, para Bhabinkamtibmas Polsek Tingkir serta Babinsa Kutowinangun Lor saat akan membawa RA dan AL ke Mapolsek Tingkir.

Salah satunya adalah relawan dari Ojek Online [Ojol] Salatiga, Beny Kurniawan. Beny yang berada di Kalioso saat AL ditemukan, kemudian mencocokan unggahan netizen lain yang memosting seorang gadis yang kebingungan mencari rekannya di daerah Perengsari. Saat dikonfirmasi dan ternyata keduanya saling terkait, Beny dan satu rekannya menjemput RA di Perengsari didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor, Aipda Agung dan membawa RA ke Kalioso.

"Ternyata cocok, RA memang mencari AL. AL sendiri dalam kondisi setengah sadar dan tidak bisa menjawab pertanyaan warga. Akhirnya kami pertemukan RA yang membawa sepeda motor dengan AL," jelas Beny.

Pada saat yang sama, Beny berhasil kontak dengan keluarga AL melalui pesan media sosial. RA yang kebetulan membawa ponsel juga menghubungi keluarga AL hingga akhirnya atas petunjuk Bhabinkamtibmas, disepakati AL dan RA dibawa ke Mapolsek Tingkir sembari menunggu dijemput pihak keluarga.

AL dan RA dipertemukan dengan kerabatnya di Mapolsek Tingkir, Salatiga pada Senin (22/2) siang.


Sebelumnya, kejadian penemuan kedua gadis yang masih di bawah umur tersebut menggegerkan kalangan netizen di Salatiga. Bahkan AL saat ditemukan di Kalioso pada Senin pukul 02.00 WIB dini hari, dalam kondisi linglung.

"Sempat mau masuk ke rumah salah satu warga katanya, rumah saudaranya. Tapi warga yang bersangkutan bilang tidak kenal. Saat ditanya, jawabannya tidak jelas," ungkap salah satu warga Kalioso yang enggan disebut namanya.

Kini baik RA dan AL bisa bernafas lega lantaran sudah bertemu dengan keluarga. Sebelum dipulangkan, keduanya diberi pembinaan oleh petugas dari Polsek Tingkir agar tidak mengulangi perbuatannya. (Red/UCP)




Lebih baru Lebih lama