KOTA MAGELANG : Angka Positif Covid 19 Menurun, Walikota : PPKM Kota Magelang Berhasil



Laporan : Prokompim Kota Magelang/Jatengprov.go.id


MAGELANG,Pojoktani.com--Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Magelang mencatat sebanyak 982 dari 1.032 Rukun Tetangga (RT) kini berstatus zona hijau, sementara sisanya yakni 50 RT berstatus zona kuning. Dengan demikian, tidak ada satupun wilayah di Kota Magelang yang berstatus zona oranye dan merah berkaitan dengan penyebaran Covid-19.


Pelaksana Harian (PLH) Walikota Magelang, Joko Budiyono, pada Selasa (23/2) kemarin mengatakan pihaknya terus berupaya agar 50 RT yang masih berstatus zona kuning bisa segera berstatus zona hijau. " Jika yang 50 RT nanti sudah zona hijau, maka keseluruhan wilayah Kota Magelang berstatus zona hijau. Ini memang tugas berat, harus dilakukan dengan kompak dan masif," kata Joko.


Joko menambahkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang berlangsung sejak 9 Februari lalu berhasil memberi dampak yang positif dan menggembirakan. Salah satu indikatornya adalah penurunan jumlah kasus positif dan kenaikan kasus sembuh Covid-19.


"Dengan penurunan kasus aktif dan penambahan kasus sembuh, maka ketersediaan tempat tidur di rumah sakti rujukan juga bertambah. Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan juga kian meningkat," pungkas Joko. (Red/UCP)


Lebih baru Lebih lama